Resep Karedok Khas Asli Sunda Yummi Banget

 Masakan
Resep dan Cara Membuat Karedok Khas Sunda Yang Enak dan Mudah – Karedok akan lebih nikmat jika disantap pas musim hujan seperti sekarang ini. Yups, apalagi kalo dibuat pedas.. Yummi! Makin bikin tambah laper aja nih..
Nah, kalo bunda lagi pengen makan karedok tapi males beli diluar, lebih baik buat sendiri aja deh.. Cara membuatnya gampang kok, nggak pake ribet dan nggak pake lama, alias praktis banget. Dicoba Yukk..!
Bahan dan bumbu Karedok Sunda
  • Kacang panjang, potong kecil secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Terasi secukupnya
  • Cabe rawit secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Kencur secukupnya
  • Garam secukupnya
Bahan dan Bumbu Saus Kacang Karedok
  • Kacang tanah goreng secukupnya
  • Cabe merah secukupnya
  • Kencur secukupnya
  • Jeruk limau secukupnya
  • Terasi bakar secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Air matang secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air asam secukupnya
Bahan Pelengkap Karedok
  • Tauge segar secukupnya
  • Kacang panjang, iris-iris kecil
  • Sayuran kol, iris-iris secukupnya
  • Terong bulat, iris-iris secukupnya
  • Daun kemangi, haluskan secukupnya
  • Mentimun, iris-iris secukupnya
 Cara Mudah Membuat Karedok Khas Sunda Yang Enak
  1. Haluskan semua bumbu saus kacang untuk karedok dengan cara diulek/digiling halus.
  2. Lalu masukan sayuran segar yang sudah diiris dan direbus ke dalam ulekan berisi bumbu halus tersebut bersama dengan bahan pelengkap lainnya, aduk merata.
  3. Karedok pun siap disantap. Yummi

Incoming search terms:

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan