Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram Super Pedas

 Masakan

Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram – Kalo bunda beli kerang hijau, kira-kira mau masak apa? Hemm, kayaknya lebih lezat dibuat menjadi menu masakan Kerang Hijau Saus Tiram ya.. Apalagi dimasak pedas dan dihidangkan saat musim hujan kayak gini.. Yummi, bikin tambah laper..

Kerang Hijau Buncis Saus Tiram

Ngomongin masalah masak-memasak kerang hijau ini, sebenarnya nggak susah-susah amat kok, bumbu dan bahanya juga gampang banget didapat. Biasanya si kalo masak kerang, mimin suka menambahkan dengan sayur sehat kacang buncis. Hemmm, rasanya nikmat banget pokoknya.. Pengen tau apa aja bahan, bumbu dan cara memasak Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram seperti yang mimin masak? Simak resep dibawah ini ya..


Bahan dan Bumbu Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:

  • 1/2 kg Kerang Hijau
  • 1/2 kg Kacang Buncis
  • 2 helai Daun bawang
  • 1 buah Bawang bombay
  • 2 siung Bawang putih
  • 4 buah Cabe
  • Saos tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Kecap asin secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula  secukupnya


Cara Memasak  Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:

  1. Iris bawang putih dan juga bawang bombay, kemudian tumis sampai wangi. Masukkan potongan cabe.
  2. Beri kecap manis, kecap asin, saos tiram, merica dan juga gula. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata.
  3. Sementara itu, masukkan kerang hijau yang sudah dicuci bersih kedalam saos bumbu. Masak sampai cangkang kerang terbuka.
  4. Masukkan potongan kacang buncis dan masak hingga buncis layu. Cicipi
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat masakan kerang hijau buncis saus tiram yang baru saja dibuat. Yummi
Gampang banget kan bunda, Resep Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram diatas? Yuk masak-masak. Jangan lupa Share resep ini ke temen yang lain ya.. Budayakan berbagi, karna berbagi itu indah.. Selamat masak..!

Incoming search terms:

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan