Resep Membuat Coklat Cinta Ngangenin

 Kue




Coklat siapapun pasti suka coklat, anak – anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua juga suka colat. Rasanya yg manis warnanya yang menggoda, pas masuk ke mulut meleleh di lidah ceeeesss nendaaang siiisssttt!! Coklat cocok banget buat yang moodnya lagi jelek, buat ngemil juga sedep, apalagi buat cowo – cowo yang mau menyatakan cintanya ini biasanya dipake sama cowo sebagai cara jitu menyatakan cinta sebagai tambahan mereka juga ngasih bunga gitu.

Udah balik lagi ke coklat, kalian ga harus ngasih coklat untuk pasangan kalian doang. Karena sayang itu bukan hanya ke pacar yah, ke orang tua juga kita harus lebih sayang, ke sahabat juga harus sayang. Jadi buat para jomblo wan jomblo wati ga usah bingung kalian mau ngasih coklat ini kesiapa. Kasih aja ke sahabat atau orang tua kalian karena mereka juga wajib di sayang sama kalian.

Yu bahas manfaat coklat untuk tubuh kita aja. Coklat dapat meningkatkan produksi insulin, mempengaruhi peningkatan aliran darah, mengurangi risiko serangan jantung, proteksi sinar matahari, mengatasi diare, dan baik untuk sindrom kelelahan kronis.

Dan aku punya fakta yang mengejutkan buat kalian yang takut makan coklat gara gara lagi diet. Sebenarnya coklat itu dapat menurunkan berat badan loh. Pada penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen ini menghasilkan penemuan bahwa coklat hitam memberikan perasaan yang lebih kenyang seperti manfaat jambu biji dan manfaat apel, daripada coklat putih. Ini artinya cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Kaget kan sama fakta yang mimin kasih di atas ? Makanya buat yang lagi diet dan ga tahan buat menghindari rasa coklat yang menggoda kalian bisa makan coklat hitam aja kali ya, kan jadi menurunkan berat badan juga terus kalian ga menghindari coklat juga hehe. Langsung deh mimin kasih resepnya nih

 

Coklat Cinta

Coklat Cinta

Cara Membuat Coklat Cinta

 Bahan Cara Membuat Coklat Cinta:

  1. Siapkan 1 cangkir almond panggang (di iris atau cincang kasar) (bisa diganti dengan kacang, chocochip,dll)
  2. Siapkan 1/2 cangkir buah ceri (cincang kasar) (bisa diganti dengan buah lainnya, sesuai selera)
  3. Siapkan 100 gr Chocolate
  4. Siapkan Cetakan bentuk love/ loyang kecil

Cara Membuat Coklat Cinta:

  1. Langkah pertama, masukkan almond panggang dan ceri cincang ke dalam mangkuk sedang, aduk hingga merata.
  2. Langkah kedua, lelehkan cokelat di atas double boiler atas air mendidih sedikit, atau pakai mangkuk biasa letakkan coklat dimangkuk dan letakkan mangkuk di dalam panci yang berisi air (air jangan sampai melebihi tingginya mangkuk), sambil diaduk. Pastikan air tidak menyentuh panci atau mangkuk yang berisi coklat.
  3. Langkah ketiga, setelah cokelat meleleh, pisahkan coklat kedalam 2 wadah.
  4. Langkah keempat, ambil satu wadah yang berisi coklat leleh, masukkan ceri dan almond kedalam coklat leleh tersebut, lalu aduk hingga merata.
  5. Langkah kelima, siapkan Line loyang dengan kertas lilin, agar coklat tidak menempel secara langsung kedalam loyang atau cetakan plastik yang berbentuk hati (love).
  6. Langkah keenam, pindahkan campuran cokelat tadi ke dalam Loyang (buat bentuk pola Hati secara terpisah), jika memakai cetakan bentuk love maka langsung masukkan saja adonannya tanpa dibentuk manual. Cetak adonan setengah cetakan saja jangan penuh (lakukan langkah ini hingga coklat hingga habis).
  7. Langkah ketujuh, tuangkan coklat leleh yang tidak tercampur dengan adonan lain ke atas cetakan coklat yang ada di langkah keenam, tuangkan hingga cetakan terisi penuh.
  8. Langkah kedelapan,masukkan coklat yang sudah di cetakan ke dalam lemari es (atur suhu dinginnya)biarkan kurang lebih selama 15- 30 menit.
  9. Setelah coklat membeku, siapkan kotak khusus coklat yang ada alas anti lengketnya atau kotak kado Valentine yang bagus, atau bisa membuat kado sendiri.
  10. Kemas coklat kedalam kado.
  11. Lampirkan kata ucapan hari valentine di kado Anda.
  12. Selesailah Cara Membuat Coklat Cinta Spesial Valentin.
Gampang  banget kan? Selamat mencoba yah kalian semoga pacarnya suka sama coklat buatan kalian. Selain buat dikonsumsi sendiri,

Incoming search terms:

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan