Resep Pancake Durian Nikmat

 Kue

Kali ini mau ngasih tau giman caranya bikin pancake durian. Kalian pasti udah banyak yang tau dong, rasa dan bentuknya kaya apa ? enak bangen deh rasanya, bentuknya juga simple jadi kalian bisa bikin di rumah sendiri. Warnya menarik banget soalnya bisa warna warni nih, penasaran kan cara bikinnya gimana ?

Sabar dulu seperti biasa sebelum dikasih tau resepnya dan cara membuatnya wajib ngasih tau manfaatnya dulu dong, biar afdol hehe. Buah durian terdapat nutrisi yang berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium dan juga fosfor yang tinggi. Buah ini juga bisa dimaanfaatkan sebagai solusi supaya tidak mudah capek, penangkal depresi secara alami, memberikan nutrisi bagi tulang dan gigi. selain itu buah durian juga bermanfaat untuk menrawat kulit wajah agar terlihat lebih muda, dan menjaga pencernaan agar tetap sehat, menjaga kadar gula dalam darah agar tetap stabil juga buah durian ini baik untuk penderita anemia nih jadi begitu makan durian wuuusss langsung deh ga anemia lagi.

Tapi nih temen – temen, kita juga sebenernya ga boleh terlalu banyak makan buah durian. Ternyata buah durian juga memiliki efek samping untuk tubuh kita. Mimin kasih tau juga yah efek sampingnya, buah durian menyebabkan kolesterol tinggi, menyebabkan diabetes, dapat menyebabkan penyakit jantung juga. Buah durian bahaya banget buat ibu hamil, karena buah durian dapat menyebabkan kematian pada janin.

Dan yang paling wajib diingat buah durian menyebabkan kematian bagi penderita hipertensi. Tenang mimin ga bermaksud buat nakutin kalian, mimin cuma menyampaikan efek samping yang bakal terjadi kalau kalian makan buah ini terlalu banyak. Inget yah segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik untuk kita.

Tapi meskipun buah durian ini manfaatnya bejibun banget nih, tetep ajah ada yang kurang suka atau malah ga suka sama buah dirian ini loh. kalo mimin sih termasuknya ke dalam yang kurang suka kali yah, ett tapi jangan sedih kalian harus banget cobain bikin di rumah ni resep matep bener pas mimin coba pancake durian tiba tiba mimin langsung doyan banget sumpah enak. Ini mimin serius yah ga lagi lebay lebayan.

Tadi kan mimin bilang pas makan ini jadi suka durian, nah itu alasannya kenapa mimin kali ini mau ngasih tau resep dan cara bikin pancake durian yg mimin suka itu loh. Mimin tau nih pasti kaian udah ga sabar kan. Caranya gampang banget gan and sist yang suka masak di rumah dan doyan makan banget. Jangan khawatir juga buat kalian yang benar – benar tidak suka dengan buah durian, kalian bisa menggantinya dengan buah lain seperti mangga misalnya. Dijamin ga akan kalah enak sama pancake durian deh

.

Cara Membuat Pancake Durian
Cara Membuat Pancake Durian

Bahan Cara Membuat Pancake Durian :

  1. Siapkan buah durian (diambil dagingnya saja).
  2. Siapkan 250 gram dan tepung terigu.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 550 ml santan (keenceran disesuaikan).
  6. Siapkan 250 ml krim kocok/whipped cream (kocok sampai kaku).
  7. Siapkan pasta pandan (pewarna makanan)

Cara Membuat Pancake Durian :

  1. Langkah pertama campurkan tepung terigu, garam dan telur. Aduk hingga merata.
  2. Kemudian tambahkan santan secara perlahan, sambil adonan di aduk agar tidak pecah atau menggumpal. Masukan pasta pandan, Lalu aduk kembali hingga merata. Saring, dan diamkan selama 5 menit.
  3. Lalu siapkan teflon dan olesi mentega, Kemudian buat dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah dibuat, masak dengan api kecil hingga matang lalu tiriskan.
  4. Isi dengan krim kocok/Whip Cream dan daging buah durian, lalu bungkus dengan cara di lipat.
  5. Kemudian simpan dalam lemari es hingga dingin, karena lebh enak jika disajikan dingin.
Tapi nih kadang belum juga masuk lemari es ini makanan udah mendarat di perut aja. Atau baru masuk kulkas 5 menit, 1 menit kemudian udah ludes dimakan. Enak banget soalnya..




Incoming search terms:

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan